Harga Hewan Qurban Kambing Jawa 2018

Harga Hewan Qurban 2018 | Setiap tahun ketika mendekati Hari Raya Ied Adha atau Qurban pergerakan harga hewan qurban cendrung naik siginifikan sehingga untuk kawan kawan yang ingin mengadakan aqiqah untuk putra putri beliau lebih baik memebuat perencanaan lebih matang. Harga hewan qurban khsusunya kambing bisa naik sampai 100%.

Harga Hewan Qurban Kambing 2018
Harga Hewan Qurban Kambing 2018

Kenaikan harga hewan qurban kambing sudah terasa 2 -3 bulan sebleum hari raya biasanya di tandai dengan susah nya mendapatkan pasokan stock hewan qurban di daerah daerah penghasil hewan qurban kambing. Baik untuk stock aqiqah maupun untuk stock penggemukan dan penegmbang biakan hewan qurban kambing.

Salah satu jenis kambing yang menjadi favorit para pedagang hewan qurban kambing adalah kambing jawa atau biasa juga di kenal dengan istilah kambing kacang. Selain dari sisi kualitas daging nya kemudahan untuk mendapatkan stock nya menjadikan kambing jawa atau kambing kacang ini di buru oleh baiak para pengepul hewan qurban kambing maupun para pedagang hewan qurban di daerah maupun di ibukota jakarta.

Jenis Kambing Kacang merupakan kambing asli Indonesia yang sudah lama dikembangbiakkan di Indonesia.  Selain di Indonesia jenis Kambing kacang juga bisa dijumpai di Filipina dan Malaysia. Habitat terbesar dari kambing kacang banyak tersebar luas di Jawa. Salah satu kelebihan dengan beternak dan menggemukkan kambing kacang adalah dari sisi kekuatan memiliki adaptasi yang tinggi.

Jadi jangan heran kalau harga hewan qurban kambing jenis kambing jawa ini cukup tinggi menjelang hari raya iedul qurban. Selain dari permintaan yang tinggi jenis kambing kacang ini penegmbang biakannya masih secara tradisional sehingga untuk dapat mengejar target produksi kambing kacang cukup sulit.

Sebagai alternatif bagi Anda yang ingin berqurban adalah dengan membeli hewan qurban domba, karena saat ini telah banyak peternak yang mnegembag biakan sistem pengemukan dan beternak secara modern untuk dapat memenuhi kebuthan hewan qurban maupun aqiqah.

Dari sisi harga hewan qurban domba cukup kompetitif selain lebih murah dari harga hewan qurban kambing hewan qurban domab juga memiliki tekstur daging yang cukup lembut. Nah untuk anda yang memiliki budget yang pas pasan tetapi ingin tetap berqurban alternatifnya adalah hewan qurban domba dimana harga hewan qurban domba untuk domba berat kurang lebih 20 kg adalah Rp 1.800.000.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sewa Tenda Transparan Bandung

Paket Catering Aqiqah Jakarta Timur Bukan Sekedar Murah